RSUD LEBONG

“Dunia Sementara, Akhirat Selamanya” Satgas TMMD Kodim Seluma Salat Jumat Bersama Warga

Dunia Sementara Akhirat Selamanya Satgas TMMD Kodim Seluma Salat Jumat Bersama Warga

BENGKULU SATU – Ibadah Salat Jumat merupakan kewajiban bagi setiap laki-laki muslim yang sudah dewasa dan berakal sehat, hal inipun disadari betul oleh para prajurit TNI yang menjadi anggota Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Talang Alai Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma. Saat waktu salat tiba, termasuk Salat Jumat, anggota satgas yang muslim bergegas menjalankan rukun Islam kedua tersebut.

Salat Jumat pada 8 Maret 2019 kemarin, merupakan Salat Jumat kedua bagi anggota satgas di Talang Alai, yang berarti sudah dua minggu kurang mereka melakukan tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat. Tetap semangat membangun infrastruktur desa, dan tetap khusyuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Ustad Mustopa selaku imam masjid desa setempat dalam khotbah Jumatnya menyampaikan tentang hidup di dunia yang hanya sementara, dan akhirat selamanya.

“Sebagai muslim, sebagai insan hamba Allah yang lemah, sudah sepantasnya untuk kita senantiasa ingat kepada Allah SWT, sesibuk apapun yang kita kerjakan di dunia ini, hendaknya janganlah menyia-nyiakan ibadah kepada Alllah SWT, karena kita akan meninggalkan dunia ini kelak, hanya bekal amal saleh yang kita bawa nanti di akhirat,” tutur Ustad Mustopa.

Sementara itu, seusai menjalankan ibadah Salat Jumat, para anggota satgas ramah menyapa dan bersamalan dengan warga, kemudian kembali melanjutkan pekerjaan yang menjadi program TMMD sesuai petunjuk Danki Satgas TMMD. [ias]

Lihat juga Perkuat Silaturahmi, Satgas TMMD Kodim Seluma Sambangi Rumah Warga

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News