RSUD LEBONG

Tertipu Mentah-mentah, Ternyata Suami Wanita Ini Seorang Perempuan

Kantor KUA Ketahun
Kantor KUA Ketahun

Bengkulusatu.co.id, Bengkulu Utara – Seorang gadis berinisial DS warga Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu telah tertipu mentah-mentah. Bagaimana tidak, sang suami berinisial FT yang telah menikahinya ternyata seorang perempuan.

Hal tersebut diketahui, setelah DS menangis histeris di malam pertamanya, lanataran bingung dan kaget mengetahui sang suami adalah perempuan. Berbekal keterangan dari DS, pihak keluarga dan warga desa setempat, kemudian menelusuri identitas FT dengan melacak kekediamannya di Kota Bengkulu. Dan dari Keterangan yang didapat dari keluarga, FT memang merupakan seorang wanita.

“Setelah dinikahkan bawah tangan (siri) oleh bapaknya. Mempelai wanitanya nangis di malam pertama, mungkin bingung. Iya, akhir bulan lalu, sekitar hari Rabu kejadiannya,” kata Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ketahun, Indra Gunawan.

Setelah mengetahui hal tersebut, resepsi pernikahan mereka pun terpaksa dibatalkan oleh pihak keluarga, karena tidak mungkin dilakukan pernikahan sejenis.

“Iya, tenda sudah dipasang, undangan bahkan kabarnya telah disebarkan. Namun setelah diselidiki dua-duanya perempuan. Iya yang dari Kota Bengkulu, dia mengaku laki-laki. Bisa dikatakan ini penipuan,” ungkap Indra.

Indra berharap masyarakat dapat lebih jeli dalam menerima orang asing yang belum dikenal. Harus melengkapi identitas diri sesuai ketentuan aturan yang berlaku sebagai salah satu syarat pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

“Kita kaget mendengar informasi ini. Apalagi mereka sudah terlanjur dinikahkan secara agama oleh ayahnya sendiri. Mana bisa mas,Tidak bolehlah perempuan menikah sesama perempuan.Jadikan ini pembelajaran, agar kita selalu waspada,” tegas Indra.

Kemudian, Kepala Dusun di Desa Bukit Makmur, Rajib pun membenarkan jika FT diketahui seorang wanita usai sejumlah warga Desa menelusuri kediaman keluarga FT di Kota Bengkulu.

“Pihak keluarga wanita mencari keluarga mempelai pria di Kota Bengkulu. Keluarga FT menyebutkan bahwa FT berjenis kelamin perempuan, meskipun penampilannya seorang pria. Namun masalah ini sudah selesai secara kekeluargaan,” ungkap Rajib, Rabu (4/3/2020). [red]

*Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/1546054/174/heboh-pesta-pernikahan-batal-karena-mempelai-prianya-ternyata-perempuan-1583328433

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07

Recent News