Tonjolkan Potensi Wisata, Disparpora Lebong Gelar Riverlake Festival

Tonjolkan Potensi Wisata, Disparpora Lebong Gelar Lake And River Festival

BENGKULU SATU – Dalam mendukung visit wonderfull 2020 Pemerintah Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Pemkab Lebong, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong menggelar acara Lake and River Festival  (Festival Danau dan Sungai) di lokasi wisata Dayang Reginang, Desa Teluk Dien, Kecamatan  Rimbo Pengadang dan wisata Danau Tes, Kelurahan Tes, Kecamatan Lebong Selatan.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Lebong, H. Rosjhonsyah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebong untuk menggelar acara River Lake Festival yang digelar hari itu. Dikatakan bupati, acara yang digelar itu adalah salah satu langkah untuk mempromosikan wisata daerah, khususnya daerah Lebong. Beliau juga menyebutkan, arung jeram adalah salah satu destinasi wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Lebong.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Provinsi yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebong sehingga terlaksananya kegiatan ini, dan semoga melalui kegiatan ini dapat mempromosikan wisata daerah dan Kabupaten Lebong akan lebih dikenal di daerah luar sana,” ucap Bupati, Minggu (22/12/2019).

Bupati Lebong, H. Rosjhonsyah

 

Bupati pun menceritakan, awal terbentuknya wisata olahraga arung jeram Sungai Ketahun, yang pertama kali diperkenalkan di Kabupaten Lebong pada tahun 2013 lalu. Saat itu dilakukan survey dan penelusuran oleh club arung jeram Lebong Rafting yang dimulai dari Desa Talang Baru, Kecamatan Topos hingga Desa Talang Liak, Kecamatan Bingin Kuning, sepanjang 30 km.

Dari survey yang dilakukan itu kemudian dilaporkan ke pemerintah daerah dan disimpulkan Sungai Ketahun Lebong memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk pengembangan olahraga dan wisata arung jeram.

“Kita sudah melakukan survey dan penelusuran sejak tahun 2013 lalu, dari hasil penelusuran itu disimpulkan Sungai Ketahun punya potensi yang sangat luar biasa untuk dijadikan wisata olahraga arung jeram,” terangnya.

Festival ini berlangsung selama 2 hari yang sejak hari Minggu (22/12/2019) hingga Senin (23/12/2019). Dengan gelaran lomba kejuaraan R4 arung jeram dan lomba dayung tradisional.

Acara ini pun turut dihadiri tamu kehormatan Bupati dari daerah Ibu kota Jakarta, yakni Kiki Taher bersama rekan-rekannya yang diketahui mereka ini adalah tim IT Presiden Joko Widodo. Selain Kiki Taher tampak hadir pula presenter Metro TV, yakni Zelda Savitri, Kadis Parpora Provinsi Bengkulu Ihsan Setiawan, Kapolres Lebong, AKBP.Ichsan Nur, S.I.K, Perwira Penghubung 0409 R/L, Sekdakab Lebong, Mustarani Abidin, SH., M.Si, para kepala OPD, para camat dan tamu lainnya. [Traaf/ADV]

 

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

Recent News