RSUD LEBONG

Warga Dari Perantauan Diimbau Melapor Ke Faskes Dan Isolasi Mandiri 14 Hari

Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM
Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM

Bengkulusatu.co.id, Lebong – Melihat banyaknya warga Kabupaten Lebong dari perantauan atau luar daerah belakangan ini terpantau cukup banyak. Hal ini pun cukup membuat cemas warga lainnya.

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, Rachman, SKM mengimbau agar setiap warga yang baru saja pulang dari perantauan atau pun warga yang dari bepergian ke luar kota, untuk bisa melapor ke Puskesmas yang ada di wilayah masing.

“Benar belakangan ini banyak warga dari perantauan yang pulang kampung. Kita sudah cukup banyak mendapatkan laporan, baik dari petugas medis maupun warga. Untuk itu, kami mengimbau kepada saudara-saudara kita yang baru pulang tersebut untuk melapor serta memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di wilayah (Puskesmas) mereka masing, agar perkembangan kesehatan mereka bisa terpantau, takutnya Coronavirus itu terbawa ke wilayah kita, dan bisa segera ditangani,” imbau Rachman, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, Rachman juga mengimbau agar warga dari perantauan untuk mengisolasi diri secara mandiri dulu selama 14 hari di rumah atau di dalam kamar sebagai antisipasi terhadap keluarganya sendiri.

“Lakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari, sebagaimana rentang terpanjang masa inkubasi virus. Ini untuk menghindari keluarga kita dari bahaya virus,” ujarnya.

Rachman juga menyarankan kepada warga Lebong yang ada di perantauan agar menahan diri dulu untuk mudik atau pulang kampung. Hal tersebut untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Kepada yang masih diperantauan diharapkan jangan dulu mudik. Karena kita tidak tahu nantinya apakah kita terpapar virus ini nantinya di perjalanan. Sayangi keluarga kita yang di Lebong, tahan diri dulu. Serta ikuti anjuran pemerintah untuk di rumah aja,” demikian Rachman. [Traaf]

 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News