RSUD LEBONG

Waspada Covid-19, Warga RT 22 Bumi Ayu Minta Dinkes Pantau Kedatangan Warga Bogor

foto surat
foto surat

Bengkulusatu.co.id, Bengkulu – Coronavirus atau Covid-19 saat ini tengah menjadi momok yang menakutkan bagi warga Indonesia dan warga di belahan bumi lainnya. Begitu pun halnya dengan warga Kota Bengkulu, khususnya warga RT 22 RW 5 Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Hal tersebut lantaran dalam waktu dekat ini, RT 22 ini bakal kedatangan warga dari luar daerah/kota, tepatnya warga Kota Bogor ke wilayah tersebut. Yang mana kabarnya bakal mengahdiri pernikahan dan resepsi keluarganya di RT 22 tersebut.

Memahami keresahan warganya tersebut, Ketua RW 5 Kelurahan Bumi Ayu, Asmar Hadi Saip, S.Sos dan Ketua RT 22, Rusman pun melayangkan surat dengan nomor : 02/22/05/2020, yang bertujuan untuk meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Direktur Rumah Sakit M Yunus Bengkulu untuk melakukan pemeriksaan kepada warga dari luar daerah yang akan masuk di wilayah Kelurahan Bumi Ayu RT 22 pada tanggal 27 Maret 2020 mendatang.

Dalam Surat tersebut dijelaskan, adanya tamu dari Kota Bogor yang akan berkunjung di wilayah RT 22 Kelurahan Bumi ayu tersebut merupakan tamu undangan salah satu warga bernama Suratno yang akan melaksanakan resepsi pernikahan.

Untuk itu, warga setempat melalui RT-nya meminta dilakukan pemeriksaan dan pengawasan oleh pihak dinas kesehatan terlabih dahulu agar tidak terjadi sesuatu yang dinginkan dalam situasi wabah covid19 saat ini.

“Sehubungan dengan akan datangnya orang luar (tamu) ke tempat kami di wilayah RT 22 RW 5 Kelurahan Buni ayu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, yang datang dari Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat (daftar tamu terlampir) dimohon kepada bapak untuk melakukan pemantauan/pengawasan (ODP) kepada tamu -tamu tersebut. Ada pun tamu-tamu tersebut datang ke Kota Bengkulu untuk melaksanakan pernikahan dan resepsi di rumah Bapak SURATNO, yang berada di Kota Bengkulu dari hari Jum’at tanggal 27 Maret sampai dengan Senin tanggal 30 Maret 2020 (4 hari),” isi surat tertanggal 23 Maret 2020 tersebut.

“Ini kami laporkan sesuai intuksi Gubernur Bengkulu tentang orang-orang datang ke Bengkulu (tempat orang berkumpul,” lanjut isi surat tersebut.

Surat tersebut juga ditembuskan kepada Gubernur Bengkulu, Lurah Bumi Ayu, dan RB TV/Harian Rakyat Bengkulu.

Perlu diketahui, Kota Bogor sendiri saat ini merupakan daerah endemik covid-19. Seperti yang sedang viral saat ini, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona.  [Traaf]

Catatan : terkait nama-nama tamu dari Bogor tersebut tidak bisa kami publis, atas permintaan narasumber dan demi kenayamanan bersama.
 
 

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-05-22 at 09.56.07
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News