spanduk Tahapan Kampanye

4 Bulan Kosong, Rumah Di Rimbo Pengadang Diduga Dibakar Orang

Kondisi rumah pasca kebakaran
Kondisi rumah pasca kebakaran

Bengkulusatu.co.id – Minggu (20/9/2020) malam, sekira pukul 20.30 WIB, telah terjadi kejadian kebakaran rumah milik Erma Wesi (35) warga Kelurahan Rimbo Pengadang Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong. Akibat kebakaran tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian puluhan jutah rupiah.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Soeroso R SH saat dikonfirmasi mengungkapkan dari hasil pemeriksaan dan analisa sementara, kuat dugaan jika rumah ukuran 6 x 10 meter tersebut sengaja dibakar oleh seseorang.

Kapolsek mengakui, dari hasil pemeriksaan saksi, diketahui, bahwa hubungan antara korban Erma dengan suaminya sedang tidak harmonis. Saat ini sedang dalam proses mediasi.

“Rumah tersebut memang sudah dalam keadaan kosong sejak ditinggal oleh korban sekitar 4 bulan yang lalu. Karena hubungan antara korban dengan suaminya tidak harmonis,” sampai Kapolsek dalam rilis tertulisnya.

Kapolsek menjelaskan, dugaan sementara, api berasal dari rumah bagian belakang yang terbuat dari bahan kayu/papan. Api menjalar ke bagian depan dan melalap bagian atap rumah. Setelah api berhasil dijinakkan, kondisi bangunan menyisakan bagian tembok yang terbuat dari bata.

“Tidak ada aliran listrik di rumah itu. Api juga membakar habis alat rumah tangga yang ada di dalamnya. Api dapat dipadamkan oleh warga, TNI, dan pihak kepolisian dengan alat seadanya kemudian dibantu dengan mobil Damkar Lebong,” sampai Kapolsek.

Dari kejadian tersebut, tambah Kapolsek, kerugian yang diderita oleh korban ditafsir mencapai Rp 30 juta.

Sementara, saksi atas kejadian ini adalah seorang ASN yang biasa disapa Wang (46), warga Kelurahan Rimbo Pengadang.

“Untuk situasi masih aman dan terkendali,” demikian Kapolsek. [Traaf]

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News