RSUD LEBONG

Mantan Pegawai PLTA Tes Lebong Turut Jadi Korban Pesawat Lion Air JT-610

Mantan Pegawai PLTA Tes Lebong Turut Jadi Korban Pesawat Lion Air JT-610

BENGKULU SATU – Musibah kecelakaan jatuhnya pesawat komersial Type B737-8 dengan nomor JT-610 milik operator Lion Air yang terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, mengangkut penumpang sebanyak 189 orang dikabarkan jatuh ke laut setelah hilang kontak pada 29 Oktober 2018 pada sekitar pukul 06.33 WIB.

Dari 189 korban tersebut, terdapat nama salah satu korban bernama Rizal Gilang Perkasa Sanusi Putra (Rizal S Putra), yang diketahui merupakan salah satu pegawai PLN Unit pelayanan pengendalian pembangkitan (UPDK) Bengkulu (dulunya Sektor Bengkulu Ujan Mas) bagian perencanaan dan pengendalian pemeliharaan (Rendalhal).

Saat dikonfirmasi, Pirwan selaku Manajer Bagian Operasi Dan Pemeliharaan di UPDK Bengkulu memebenarkan jika korban tersebut merupakan salah satu stafnya, dan mengatakan kalau tahun 2015-2016 korban pernah menjadi pegawai di Sektor Unit Pengendalian dan Pembangkitan Bengkulu Pusat Listrik PLTA Tes.

“Ya, dulu beliau sempat bertugas di PLTA Tes. Masuk di PLTA Tes tahun 2015 dan pindah ke kantor UPDK Bengkulu di Ujan Mas pada akhir 2016. Di PLTA Tes sebagai teknisi bagian Pemeliharaan, kalau sekarang di UPDK bengkulu bagian perencanaan dan pengendalian pemeliharaan, sekaligus staft saya juga,” kata Pirwan, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Manajer di PLTA Tes, Senin (29/10/2018).

Dijelaskan Pirwan, bahwa bukan hanya Rizal yang menjadi korban peristiwa naas tersebut, tapi juga istrinya drg. Wita Seriani dan anak balitanya yang bernama Kiara Aurine Ganiendra Giwitri, yang beberapa hari lalu diketahui berkunjung ke kediaman Rizal di Komplek PLTA Musi di Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, karena mengikuti acara Hari Listrik Nasional (HLN).

“Beliau sedang mengambil cuti tahunan hingga tanggal 2 November 2018 sekalian mengantarkan pulang istri dan anaknya, yang beberapa hari yang lalu berkunjung ke kediamannya di Komplek PLTA Musi di Ujan Mas. Karena beberapa hari yang lalu kami dari PLN sedang merayakan beberapa kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional diantaranya senam massal dan ada juga kegiatan yg lainnya,” jelas Pirwan.

Data terhimpun, Rizal bersama keluarganya memang berdomisili di Provinsi Bangka Belitung, tepatnya di Jalan Depati Amir No. 34 Sungai Liat. Dan Rizal juga tercatat sebagai mahasiswa S2 Magister Manajemen di Universitas bengkulu. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News