Musrenbangnas 2020, Gubernur Bengkulu Bertekad Akan Wujudkan Peningkatan Ekonomi dan Daya Saing

Kamis, 9 Mei 2019 | 2:12 pm | 142 Views

BENGKULU SATU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bertekad genjot peningkatan ekonomi dan daya saing di daerah yang dipimpinnya. Hal ini ditegaskan Gubernur saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019, di Jakarta (9/5/2019).

Untuk meningkatkan 0ekonomi dan daya saing Bengkulu, menurut Rohidin, dibutuhkan sinergi dan kerjasama dari berbagai pihak dan lintas sektor.

Dirinya bertekat, akan terus mempererat kerjasama dengan seluruh kabupaten/kota hingga desa, agar dapat melahirkan kebijakan pembangunan yang tepat, sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.

Selain itu, menurut Rohidin, tekad untuk mengangkat daya saing Provinsi Bengkulu juga harus diimbangi pembangunan yang merata.

Menyinggung pengembangan infrastruktur strategis nasional, Gubernur Rohidin menjelaskan akan terus bekerja keras, agar program strategis nasional segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu, lanjut Rohidin, konektivitas jalan menuju sentra industri produksi telah dilakukan dan beberapa masih tahap proses.

“Instruksi pembangunan infrastruktur secara merata, Bengkulu turut merasakan diantaranya proyek pembangunan Tol, pengembangan Bandara, KEK dan menyusul nanti Kereta Api,” jelas Rohidin.

Selanjutnya, Rohidin kembali menekankan, bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Bengkulu, turut menjadi fokus bersama. Kemudahan perizinan, serta pengembangan produk unggulan termasuk kualitas ekspor turut menjadi titik fokus kebijakan yang sedang dijalankan.

“Saya kira, semua yang disampaikan Presiden sudah masuk dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020 beberapa waktu lalu. Jadi, kita sudah sejalan dengan pemikiran Presiden menuju Indonesia Maju,” tutup Gubernur Bengkulu. [rls]

Related Post

Leave a Reply