RSUD LEBONG

Usai Didefinitifkan, Gubernur Bengkulu Targetkan Infrastruktur Strategis Terwujud

Usai Didefinitifkan, Gubernur Bengkulu Targetkan Infrastruktur Strategis Terwujud

BENGKULU SATU – Presiden Jokowi telah melantik Rohidin Mesyah menjadi Gubenur Bengkulu sisa masa jabatan periode 2016-2021. Rohidin yang kini definitif, menargetkan program strategis bisa terwujud hingga akhir masa jabatan.

“Utamanya infrastuktur strategis yang kita targetkan, bisa terealisasikan hingga 2021. Seperti koneksitas jalan tol dan rel kereta api pada pengembangan Pelabuhan Pulau Baai, pengembangan Bandara Fatmawati,” papar Rohidin saat di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Kemudian, lanjut Rohidin, Pemprov Bengkulu juga terus mendorong kelembagaan institusi di Bengkulu sehingga bertaraf provinsi seperti daerah lain. Mulai dari institusi penegak hukum juga kampus-kampus di Bengkulu. Menurutnya, Bengkulu selalu dianggap provinsi kecil karena kerangkanya kecil, sehingga kerangkanya harus didorong untuk tumbuh sejajar dengan provinsi lain.

“Termasuk penguatan pada komoditas unggulan kita, serta promosi daerah dengan menggelar event nasional maupun internasional,” ujar Rohidin.

Dilantik oleh Presiden RI bersamaan dengan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau, mereka diamanahkan untuk dapat menjalankan pemerintahan dengan baik dan produktif. Pelantikannya dihadiri oleh Wakil Presiden dan juga pejabat negara.

“Presiden juga sampaikan salam untuk seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu. Alhamdulillah proses pelantikannya berjalan lancar,” demikian tutup Rohidin. [Traaf/rls]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News