Pemimpin Lebong Selanjutnya?

Selasa, 2 Juli 2019 | 2:11 pm | 810 Views

BENGKULU SATU – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabarnya akan digelar pada September 2020 mendatang. Dari sekian banyak daerah, Kabupaten Lebong termasuk salah satu yang juga akan melaksanakan Pilkada tersebut.

Tentunya hal ini perlu menjadi perhatian khusus bagi masyarakat Kabupaten Lebong, hal ini mengingat siapa sosok baru yang akan menjadi pemimpin Lebong selama 5 tahun mendatang. Ini lantaran Bupati Lebong saat ini, H. Rosjonsyah tentunya tidak akan maju lagi menjadi Bupati karena beliau telah menduduki jabatan tersebut selama 2 periode. Serta digadangkan bakal maju sebagai calon Gubernur Bengkulu.

Dengan demikian, siapakah sosok baru yang akan menjadi pemimpin Lebong di masa mendatang?. Saat ini ada beberapa nama yang mencuat akan menjadi calon Bupati Lebong, seperti nama mantan Bupati Lebong sekaligus mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dalhadi Umar.

Nama calon bupati sebelumnya pun juga mencuat kembali seperti Kopli Ansori dan Wilyan Bachtiar. Serta nama-nama baru pun ikut muncul, dari Mantan Kepala Bank Bengkulu Cabang Lebong Robi Wijaya, Ketua DPRD Lebong saat ini Teguh Raharjo Eko Purwoto, Wakil Ketua II DPRD Lebong Azman May Dolan, serta Sang Putra Bupati Lebong Batara Yudha sempat terdengar.

Terbaru, Mantan Ketua DPRD Lebong Armansyah Mursalin dan Sekda Kepahiang Zamzami Subir pun telah mendeklarasikan diri akan maju melalui jalur independen. Namun, sejauh ini belum diketahui secara pasti siapakah yang akan benar-benar maju dalam perebutan kursi orang nomor satu di Lebong tersebut.

Dari sekian banyak nama tersebut, mungkinkah akan ada nama-nama baru lainnya yang akan muncul kedepannya?. Seperti yang diketahui, tak sedikit putra daerah Lebong yang berkiprah di luar daerah baik di kabupaten maupun provinsi lainnya.

Tentunya hal ini sudah mesti dipikirkan oleh masyarakat Lebong agar bisa memilih siapakah sosok terbaik yang akan memimpin Kabupaten Lebong selanjutnya. Dan siapa pun nantinya tentu harus lebih kompeten, bisa lebih memajukan kabupaten Lebong, baik dari sektor pembangunan, sektor perekonomiannya, serta sektor penunjang lainnya. [Traaf]

Related Post

Leave a Reply