Warga Pringsewu Ditemukan Tergantung Tak Bernyawa di Pohon Jengkol

Minggu, 8 September 2019 | 11:03 am | 230 Views

BENGKULU SATU – Al Muqowim alias Koing (41) ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa dan tergantung di pohon jengkol di Desa Sumber Mulyo Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko. Mayat yang diketahui merupakan warga Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Purwanto saat hendak ke kebun.

Saat itu, sekira pukul 08.30 WIB, Purwanto berniat berangkat ke kebun. Dalam perjalanan, ia melihat sesosok mayat laki-laki tergantung di pohon jengkol. Kemudian Purwanto mendekat untuk memastikan.

Setelah didekati, saksi Purwanto dapat mengenalinya, kemudian ia bergegas pulang kerumah dan melaporkan kepada Sekretaris Desa (Sekdes) Sumber Mulyo, Wasno. Selanjutnya laporan tersebut diteruskan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Penarik, Briptu Lahuri.

Dengan adanya laporan itu, Unit Reskrim Polsek Penarik bersama Bhabinkamtibmas beserta warga lainnya mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban, Setelah diturunkan dari pohon jasad korban dibawa ke rumah Suratman.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Kapolsek Penarik, Ipda. M Rezky membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Kapolsek, barang bukti (BB) yang juga diamankan, berupa seutas tali nilon.

”Begitu menerima laporan, anggota langsung turun ke TKP. Selain meminta keterangan dari saksi dan juga warga setempat juga mengamankan barang bukti di lapangan,” kata Kapolsek.

Informasi lain didapat, jika korban sejak seminggu terakhir kerap terlihat murung. Bahkan, kerap termenung sendirian. Diduga, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran depresi dan frustasi.

Memang sejak 5 tahun lalu, warga sekitar mengetahui bahwa korban bekerja sebagai tukang panen sekaligus menjaga kebun kelapa sawit milik Suratman.

Dari hasil pemeriksaan tim media, korban diperkirakan meninggal sekitar 5 sampai 6 jam sebelum ditemukan. Dan penyebab kematian korban murni akibat gantung diri. Sebab tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Setelah mayat korban dievakuasi, dan atas kehendak pihak keluarga, jenazah korban dibawa ke Lampung untuk dikebumikan di tanah kelahirannya. [Traaf]

Sumber : https://sigaponline.com/2019/09/08/heboh-warga-asal-lampung-ditemukan-tewas-di-penarik/

 

Related Post

Leave a Reply