Aklamasi, H. Sudirman Alip Jadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Lebong

Sabtu, 29 Juni 2019 | 1:30 pm | 765 Views

BENGKULU SATU – Tampaknya karir politik H. Sudirman Alip kian gemilang, setelah sukses menjadi Caleg terpilih DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2019 kemarin. Kini sosok yang dikenal ramah ini dipercayai menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lebong periode 2019-2024.

Beliau terpilih secara aklamasi pada Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP se-Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Hotel Grage Horizon Bengkulu, Sabtu (29/6/2019). Dengan demikian beliau menggantikan Ketua DPC PDIP Lebong yang lama, yakni A. Bursani.

Atas kepercayaan yang diberikan tersebut, Sudirman Alip pun mengucapkan syukur dan akan berusaha mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin.

“Alhamdulillah, saya telah dipercaya. Ini tugas dan amanah, jadi mesti kita jalankan sebaik mungkin dan sebagaimana mestinya,” kata Sudirman, yang hingga kini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Lebong periode 2014-2019 ini.

Sudirman pun berharap semua kader PDIP yang ada di Kabupaten Lebong terus mendukung dirinya dalam menjalankan amanah partai berlambang kepala banteng moncong putih ini.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati menyatakan, Konferda dan Konfercab ini merupakan perintah dari DPP, sebagai bagian dari menghadapi Kongres PDIP yang akan berlangsung di Bali pada 8 Agustus 2019 mendatang.

Apalagi sebelumnya juga telah dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang membahas program kerja PDIP, serta mengusulkan Megawati Soekarno Putri untuk kembali menjadi Ketua Umum PDIP masa bakti 2019-2024, sekaligus mengukuhkannya.

“Sesuai arahan dari DPP PDIP, pengurus dan kader di daerah harus tegak lurus mulai dari atas sampai ke bawah. Oleh karena itu, kita selaku kader PDIP harus seiring sejalan dengan kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 mendatang, Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin,” ungkap Elva.

Konfrencab ini turut dihadiri Ketua DPP PDIP Idham Samawi, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Seluruh DPC dan PAC PDIP se-Provinsi Bengkulu. [Traaf]

Related Post

Leave a Reply