Daftar Ke PDIP, Yusal Vedo Siap Guncang Lebong

Senin, 23 September 2019 | 11:57 am | 987 Views

BENGKULU SATU – Salah satu pemuda putra daerah Kabupaten Lebong, Yusal Vedo, SE mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Lebong ke DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lebong. Pendaftaran pun disambut dengan baik oleh tim seleksi penjaringan PDIP Lebong.

Pada pendaftaran tersebut, Ewi Anita selaku Sekretaris Penjaringan meminta maaf atas tidak hadirnya Ketua DPC PDIP Lebong sekaligus Ketua Tim Penjaringan, Sudirman Alip karena suatu hal, namun hal itu tidak mengurangi keabsahan proses pendaftaran tersebut.

Ewi pun mengaku senang dengan adanya salah satu putra daerah yang mendaftarkan diri ke PDIP dan berkomitmen untuk membangun Kabupaten Lebong kearah yang lebih baik lagi. Namun, Ewi pun menegaskan dalam hal ini kalau pihaknya hanya melakukan penjaringan bukan yang memutuskan.

“Kami DPC hanya melakukan penjaringan, keputusan ada pada DPP PDIP,” kata Ewi di Sekretariat DPC PDIP Lebong, Desa Suka Marga, Kecamatan Amen, Selasa (23/9/2019).

Selain itu, Ewi pun menambahkan bahwa hari ini Selasa tanggal 23 September 2019 merupakan hari terakhir pendaftaran ke DPC PDIP Lebong, dan pihaknya tidak memberikan tambahan waktu.

“Tidak ada tambahan waktu, ini hari terakhir kami tunggu hingga jam 12 malam (pukul 00.00 WIB) nanti,” tegas Ewi.

Diketahui pada Pileg 17 April 2019 lalu, PDIP Lebong hanya mendapatkan 2 kursi, untuk ia pun tak melarang kepada pendaftar untuk mendaftarkan diri ke partai lainnya, karena untuk mencalonkan diri sebagai Bupati membutuhkan sedikitnya 5 kursi.

Yusal Vedo, salah satu putra daerah Lebong saat mendaftarkan diri ke DPC PDIP Lebong

Sementara itu, Yusal Vedo, SE saat pendaftaran tersebut menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi upaya PDIP dalam melakukan penjaringan yang lebih awal dibandingkan partai lainnya di Kabupaten Lebong.

“Hari ini saya mengembalikan berkas atau mendaftar, sebelumnya terima kasih atas sambutannya. Saya mengapresiasi PDIP dalam melakukan penjaringan dengan starting point atau start duluan dalam pendaftaran Calon Bupati ini,” ucap Vedo.

Meminjam kata Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno, jika Sukarno membutuhkan 1000 orang tua untuk mencabut Semeru dari akarnya, dan 10 pemuda untuk mengguncang dunia, namun menurutnya PDIP hanya butuh satu pemuda saja.

“Jika Soekarno demikian, tapi PDIP dengan satu pemuda putra daerah yaitu Yusal Vedo akan mengguncang Lebong,” ungkapnya.

Kemudian, terkait pendaftaran ke partai lainnya, Vedo mengatakan hal tersebut tidak menutup kemungkinan, karena apabila dirinya mendapatkan dukungan dari PDIP Lebong, tentunya dirinya perlu mencari 3 kursi lagi sebagai syarat mencalonkan diri sebagai Bupati.

“Tidak menutup kemungkinan, seperti yang sudah dijelaskan pihak PDIP tadi, jika saya masih harus mencari dukungan 3 kursi lagi, jika memang saya serius mencalonkan diri,” pungkas Vedo. [Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply