Menuju Pilkada 2020, Dalhadi Umar Bakal Gandeng Meta Liliana

Rabu, 3 Juli 2019 | 10:55 pm | 880 Views

BENGKULU SATU – Tampaknya isu yang beredar tentang bakal majunya sang mantan Bupati Lebong sekaligus mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dalhadi Umar sebagai Calon Bupati Lebong pada Pilkada 2020 mendatang bukanlah isapan jempol belaka. Pasalnya, keseriusan tersebut kian ditunjukkan oleh beliau, dengan kedatangannya ke rumah salah satu politikus muda Lebong, Meta Liliana.

Hal ini terlihat saat, Dalhadi Umar bersama beberapa orang dekatnya pada Rabu (3/7/2019) malam, secara sengaja berkunjung ke kediaman Ketua DPC PKPI Lebong tersebut di Desa Semelako I, Kecamatan Lebong Tengah. Dengan tersebut pun telah ditunggu oleh Meta Liliana bersama keluarga, kerabat, dan para tokoh masyarakat sekitar.

Saat dikonfirmasi terkait kedatangannya tersebut, Dalhadi mengatakan bahwa dirinya berniat menggandeng Meta Liliana sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengannya pada Pilkada 2020 mendatang. Dalhadi menilai Meta adalah sosok tokoh muda potensial yang bisa menjadi kader yang akan mampu membawa Kabupaten Lebong lebih baik kedepannya.

“Kalau saya lihat dia (Meta) punya potensi dan bisa dikaderkan sebagai tokoh pemuda dan perempuan untuk Lebong dapat mengejar ketertinggalan,” kata Dalhadi usai peretemuan tersebut.

Meski demikian, Dalhadi tetap menyerahkan putusan sepenuhnya pada putusan partai yang dinaunginya saat ini yakni Golkar. Apakah akan memberikan restu atau tidak baginya untuk maju sebagai Calon Bupati dari Partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kalau ditugaskan oleh Partai (Golkar, red), saya siap melaksanakan, jika pilihan partai tidak jatuh pada pilihan yang lain. Apapun putusan partai akan kita hormati,” ungkapnya.

Namun, lanjut Dalhadi, jika masyarakat Lebong benar-benar menginginkan dirinya menjadi Bupati, Dalhadi pun siap maju lewat jalur independent.

Sementara itu, Meta liliana mengaku kesediaan dirinya sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Dalhadi Umar lantaran dorongan dan persetujuan keluarga, serta tokoh masyarakat dari beberapa desa yang ada di kawasan pedesaan Semelako.

“Semua karena adanya dorongan keluarga dan tokoh masyarakat. Saya siap mendampingi,” singkat Meta. [Traaf]

Related Post

Leave a Reply