spanduk Tahapan Kampanye

MS, 4 Pasangan Bacalon Kada Lebong Ditetapkan Sebagai Paslon

Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr, SE
Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr, SE

Bengkulusatu.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong telah menetapkan sebanyak empat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Lebong, 9 Desember 2020 mendatang. Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat pleno tertutup di Aula Sekretariat KPU Lebong, Rabu (23/9/2020).

Berdasarkan Pengumuman KPU Lebong Nomor : 442/PL.02.3-Pu/1707/KPU-kab/IX/2020, empat Paslon Kepala Daerah tersebut, yakni Paslon Kopli Ansori – Drs. Fahrurrozi, M.Pd, Teguh Raharjo Eko Purwoto – Nasirwan, SE, Drs. H. Dalhadi Umar, B. Sc. M.S.i – Wawan Fernandez, SH. M. Kn. Dan, satu Paslon jalur perseorangan, yakni H. Armansyah Mursalin, SE – Masropen Iriadi, SE. M Si.

“Hari ini kita telah melaksanakan rapat pleno tertutup penetapan Paslon. Kita menetapkan empat Paslon yang akan ikut kontestasi Pilkada 2020,” kata Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE saat dikonfirmasi awak media usai acara.

Setelah rapat pleno penetapan calon, lanjut Khidhr, KPU menyerahkan Surat Keputusan (SK) serta BA (Berita Acara) penetapan Paslon kepada Tim LO (Liaison Officer) masing-masing Paslon.

Selain itu, LO masing-masing Paslon juga diminta untuk membuka Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK) di Bank Bengkulu atau Bank BRI.

Selanjutnya, LO Paslon juga mesti menyampaikan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) ke KPU Lebong pada tanggal 25 September 2020 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

“Besok, pada tanggal 24 September 2020, akan dilaksanakan tiga agenda, yang akan dibungkus menjadi satu sesuai dengan PKPU 5 yakni pengambilan nomor urut Paslon. Kita sisipkan dengan deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas,” sampai Khidhr.

Dia juga menuturkan, di tahapan pengundian dan pengambilan nomor urut, KPU hanya mengundang Paslon dan parpol Pengusung.

Khidhr pun mewanti-wanti agar Paslon dan Parpol pengusung tidak mengerahkan massa.

“Ditambah lagi dengan adanya Maklumat Kapolri untuk mencegah adanya cluster baru penyebaran Covid-19. Makanya, mari kita sama-sama melaksanakannya di setiap tahapan Pilkada di Kabupaten Lebong ini,” pungkas Khidhr. [Traaf]

RSUD LEBONG

Bengkulusatu.co.id

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1

Recent News