RSUD LEBONG

Tempati Nomor Urut Pemenang, WMU Siap Ulang Sejarah

Tempati Nomor Urut Pemenang, WMU Siap Ulang Sejarah

BENGKULU SATU – Berdasarkan rilis Daftar Caleg Sementara (DCS) PAN Dapil Kota Bengkulu I, yang meliputi Kecamatan Muara Bangkahulu, Sungai Serut dan Teluk Segara, nama Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Mardiyanti, menjadi satu-satunya wajah lama yang mengisi daftar caleg.

Jika pada Pileg 2014 Mardiyanti berada di nomor urut 6 daftar caleg, kini Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu ini mengisi nomor urut 1.

Sementara nomor urut 6 yang menjadi nomor pemenang 2014 silam ditempati wajah baru, Wahyu Manuma Utama (WMU).

Berikut DCS lengkap PAN Dapil Kota Bengkulu I berdasarkan nomor urut:

Mardiyanti

Dediyanto

Edi Jaya Putera

Meilina Adriani

Salenawati

Wahyu Manuma Utama

Andreas Budi Utama

Saradi

Rustam Efendi

Sebagai perbandingan, ini Caleg PAN 2014 di dapil yang sama, juga berdasarkan nomor urut:

Abdul Gani

Ahmad Anhar

Lela Kasmi

Thamran

Suryaman

Mardiyanti

Arifin Daud

Dempo Xler

Ermiati Artini

Meski mayoritas merupakan wajah baru, Mardiyanti tetap optimis PAN akan mengulangi kejayaan pada Pilwakot Bengkulu 2018. Sebagaimana pernyataannya saat mendaftarkan Bacaleg PAN ke KPU, ia optimis dengan komposisi bacaleg yang ada, PAN akan melampaui capaian pada Pileg 2014.

Sementara itu, WMU saat disinggung tentang nomor urut 6 yang menjadi nomor pembawa berkah bagi Mardiyanti 2014 silam, dengan nada bercanda ia mengatakan hal tersebut akan terulang kembali.

“Ya mungkin nanti ya nomor urut 6 lagi yang akan terpilih, nomor pemenang,” ujar WMU sembari bercanda bersama awak media.

Namun ditegaskanya, persoalan nomor urut bukan sesuatu yang substansial. Karena baginya kontestasi pileg adalah ajang adu gagasan dan ide untuk membawa Kota Bengkulu menjadi lebih baik, bukan ‘jualan’ nomor urut.

“Yang terpenting adalah kita punya gagasan apa, ide apa dan konsep apa yang ditawarkan kepada masyarakat, sehingga kita layak untuk dipilih masyarakat,” tegas WMU.

Ia menambahkan, selaku kader PAN, ia akan kerja keras untuk mewujudkan apa yang menjadi targetan Ketua DPD pada Pileg 2019 nanti.

“Menjadi tugas kader untuk mendukung Ketua DPD mewujudkan targetan menjadi pemenang pemilu. Kemudian melahirkan ide dan konsepsi yang mendukung gagasan pembangunan Walikota Helmi Hasan,” ujar pebisnis muda yang sukses di sektor media promosi luar ruang ini. [Traaf]

Wilzentra Apriza

Media Siber BENGKULUSATU.co.id diterbitkan oleh PT Bengkulu Sekolah Bersama. Akta Nomor 46 Tanggal 26 September 2017. Pengesahan SK Menkumham RI Nomor AHU-0049482.AH.01.01.Tahun 2017

Baca Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Media Siber Bengkulusatu.co.id ~ Sekolah Bersama

LOGO-JMSI-1
WhatsApp Image 2020-08-20 at 20.37.53
Dinkes Kota Bengkulu Covid-19
BPKAD Kota Bengkulu Covid-19

Recent News