10 Kali Cabuli Anak Tiri, Papa Muda di Lebong Dibekuk Polisi

Selasa, 11 Juni 2019 | 2:55 am | 6301 Views

BENGKULU SATU, LEBONG – Tindak pidana asusila kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lebong. Kali ini menimpa anak di bawah umur yang baru saja duduk di kelas VI SD sebut saja namanya Bunga (nama samaran, red) warga Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong.

Bunga menjadi korban asusila oleh seorang papa mudah yang merupakan ayah tirinya yang berinisial AS (25) warga Kecamatan Lebong Sakti, seorang jejaka yang menikahi ibu kandungnya sejak 2,5 tahun silam.

Dijelaskan Kapolres Lebong AKBP Andree Ghamaa Putra, SH. S.Ik melalui Kasat Reskrim Iptu Teguh Ari Aji, S.Ik, berdasarkan laporan yang dibuat kakek korban pada hari Minggu tanggal 9 Juni 2019 sekira pukul 17.00 WIB, pelaku AS telah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap cucunya (korban,red) dengan cara memeluk, mendekap, kemudian memegang dan meremas bagian sensitif korban sambil mengancam dengan senjata tajam.

Dan ternyata perbuatan bejat tersebut tidak hanya sekali dilakukan tapi sudah kurang lebih 10 kali dilakukan pelaku. Perbuatan tersebut telah dilakukan sejak Juli 2018 hingga April 2019 kemarin, di rumahnya sendiri dan di pondok kebun miliknya.

“Pelaku sudah kita tangkap dan masih menjalani pemeriksaan, sementara korban juga akan menjalani pemeriksaan medis berupa visum, kemudian kita juga akan mengumpulkan keterangan dari para saksi,”ujar kasat, Senin (10/6/2019).

Data terhimpun, terbongkarnya ulah bejat pelaku tersebut berawal saat korban liburan lebaran ke rumah keluarganya di Curup, dan disitulah korban menceritakan perbuatan ayah tirinya, sontak saja keluarganya kaget dan geram lantas langsung mempunyai inisiatif untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke aparat penegak hukum untuk segera ditindak.

Atas perbuatan tersebut pelaku dapat dijerat Pasal 76E Jo Pasal 82, Undang-undang RI nomor 35 tahun 2014, Tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. [Traaf]

Related Post

Leave a Reply