Ambulance Rongsokan Pemkab Lebong Laku 30 Juta

Rabu, 28 Agustus 2019 | 10:59 am | 723 Views

BENGKULU SATU – Ada fakta menarik dari proses lelang kendaraan roda empat dan roda enam yang digelar bagian Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu, pada Rabu (22/8/2019). Pada lelang tersebut, 78 unit dari 79 unit kendis yang masuk ke daftar lelang terjual dengan nilai omset sebesar Rp 4,2 Miliar atau 200 persen dari target sebelumnya yakni Rp 2 Miliar.

Sedangkan, 1 unit lainnya batal dilelang karena keberadaan mobil tersebut raib entah kemana. Selain dari hal tersebut, ternyata ada fakta menarik lainnya yakni ambulance rongsokan yang ikut dilelang ternyata laku hingga hingga puluhan juta, bahkan tertinggi mencapai nilai Rp 30 Juta.

Ambulance tersebut jenis Mitsubishi L300 perolehan tahun 2003 dengan nomor polisi BD 9007 HY, dengan nilai limit Rp 315.000, nilai jaminan Rp. 94.500, tanpa BPKB dan STNK dimenangkan peserta lelang atas nama Firdani dengan nilai Rp 30 Juta.

Kepala BKD Lebong, Wuwun Mirza melalui Kabid Aset, Riska Putra Utama membenarkan hal tersebut. Dia pun mengaku tidak menyangka jika mobil tersebut bisa terjual dengan nilai tersebut, karena jika dinilai dari harga limit, kenaikan harganya hampir 1000 kali lipat.

“Ya, mobil tersebut dimenangkan atas nama Firdani dengan nilai Rp 30 Juta,” kata Riska ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/8/2019).

Riska pun menegaskan, bagi peserta yang menang lelang untuk segera melunasi biaya lelang tersebut. Kalau tidak berarti uang jaminan mereka tidak akan dikembalikan dan akan masuk ke khas negara, dan akun peserta lelang akan diblack list.

“Kita harapkan peserta lelang yang menang segera melunasi sisa biaya lelang yang telah dimenangkan, kalau tidak uang jaminan akan masuk ke khas daerah dan akun pesera lelang akan diblack list, dan takkan bisa mengikuti lelang di KPKNL mana pun di Indonesia,” tegasnya.

Diketahui, selain ambulance tersebut, ambulance lainnya dengan jenis yang sama nopol BD 9102 HY pun laku terjual dengan nilai Rp 24 Juta. Kemudian, ambulance merek Toyota Kijang KF 60 tahun perolehan 2006 dengan nopol BD 9009 HY laku dengan nilai Rp 20 Juta, sedangkan ambulance lainnya terjual dengan nilai pada kisaran Rp 2 Juta hingga Rp 13 Juta. [Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply