Avanza Terbalik di Bukit Resam, 9 Penumpang Selamat

Selasa, 4 Juni 2019 | 11:55 am | 482 Views

BENGKULU SATU – Telah terjadi kecelakaan di jalan raya lintas Lebong – Bengkulu Utara, tepatnya di kawasan Bukit Resam, Desa Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong, Selasa (4/6/2019) sekira pukul 10.50 WIB. Satu unit minibus Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi (Nopol) BD 1815 CN, yang dikendarai Feri (31) terbalik di sisi badan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sebanyak sembilan orang penumpang mengalami luka lecet dan terkilir, serta telah dilarikan ke klinik terdekat. Mobil tersebut ringsek dan mengalami rusak parah, juga telah dievakuasi dengan menggunakan bantuan satu unit truk dan dibantu oleh sejumlah warga sekitar.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra melalui Plh Kapolsek Lebong Atas, Ipda Ratno menjelaskan bahwa penumpang mobil tersebut masih satu keluarga terdiri dari 6 orang dewasa dan 3 anak-anak.

“Alhamdulillah, semua penumpang selamat ternasuk sopirnya. Tidak ada luka serius dan telah dilarikan ke klinik terdekat, ada juga langsung dibawa pulang untuk urut,” jelas Ipda Ratno.

“Mereka masih dalam satu keluarga, tinggal di Kota Bengkulu dan hendak mudik ke kampung halamanya di Desa Kota Baru Santan, Kecamatan Pelabai,” tambahnya.

Dengan adanya insiden ini, Ipda Ratno pun mengimbau kepada para pengendara berhati-hati, fokus saat berkendara, ketika merasa lelah sebaiknya berhenti sejenak, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Para pengendara baik sepeda motor maupun mobil yang ingin mudik maupun berlebaran di Lebong, harap berhati-hati jika melintasi jalan raya Bukit Resam, mengingat jalanannya berbukit dan menikung serta rawan longsor jika curah hujan tinggi. Perhatikan kecepatan sesuai aturan dan biasakan hidupkan klakson jika di tikungan yg tdk tembus pandang,” imbaunya. [Traaf]

Related Post

Leave a Reply