Bendera Indonesia Berkibar Terbalik di Pengadilan Negeri Tubei

Senin, 26 Agustus 2019 | 2:29 pm | 1354 Views

BENGKULU SATU – Ada pemandangan menarik, ketika melintasi jalan raya Lebong -Argamkmur tepatnya di halaman Kantor Pengadilan Negeri (PN) Tubei Kelas II. Dimana terlihat bendera merah putih berkibar dengan posisi terbalik menyerupai bendera negara Polandia di kantor instansi vertikal tersebut, Senin (26/8/2019).

Bendera terbalik ini, pertama kali diketahui oleh seorang wartawan media televisi lokal, Dwi S, ketika dirinya tengah lewat depan kantor itu, sekira pukul 13.20 WIB. Melihat itu Dwi pun langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak Satpol PP Lebong.

“Aku kebetulan lewat tadi, pas noleh ke arah PN kok malah bendera Putih Merah yang berkibar. Bingung jugo aku jadinyo, ndak nurunkan dewek takut salah, yo aku laporkan ajo ke Pol PP yang kebetulan jugo kantornyo dekat sini,” ungkap Dwi, Senin (26/8/2019).

Mendapatkan informasi tersebut, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebong, pun bergerak cepat menegur dan meminta pihak Pengadilan Negeri tersebut untuk segera memperbaiki posisi bendera tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Security Pengadilan Tinggi Tubei, berinisial LM menjelaskan bahwa yang memasang bendera tersebut adalah dirinya, insiden tersebut terjadi  bukan karena kesengajaan namun kelalaiannya lantaran salah menarik tali bendera.

“Bendera (merah putih, red) saya sendiri yang naikkan sekira pukul 06.00 WIB, saat itu kondisi masih cukup gelap. Bukan disengaja bukan pak,” jelasnya, usai mebenarkan bendera tersebut.

Namun sangat disayangkan, Ketua PN Tubei, Iman Budi Putra Noor, SH., MH ketika ingin dikonfirmasi sejumlah awak media terkait insiden bendera terbalik ini, beliau enggan ditemui. Dan menyarankan awak media untuk menemui Humasnya saja, sementara Humas dimaksud sedang tidak berada di tempat.

“Kata bapak dia tidak bisa ditemui, silahkan temui Humas saja, tapi saat ini Humas sedang ada acara di luar, tunggu aja sebentar lagi balik,”  ujar LM. 

Data terhimpun, pengibaran bendera merah putih ini dilakukan pagi hari sekira pukul 06.00 WIB, namun bendera ini baru diturunkan dan dinaikkan kembali dengan posisi yang seharusnya merah putih setelah mendapat teguran dari Satpol PP Lebong pada pukul 13.28 WIB. [Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply