Dalih Rumah Bermasalah, Kades Ketenong II Diduga Usir Salah Satu Warganya

Selasa, 6 Agustus 2019 | 4:05 am | 1329 Views

BENGKULU SATU – Salah satu warga Desa Ketenong II, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong bernama Suknawati (60) diduga telah diusir oleh Kades setempat dari rumahnya. Padahal rumah yang ditempati lansia tersebut telah mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lebong pada tahun 2018 lalu.

Reki (35) yang merupakan menantu Suknawati mengatakan mertuanya sudah tidak dapat lagi menempati rumahnya tersebut dan juga perlakuan tidak wajar dari Kades. Lanjut Reki, mertuanya sudah diusir oleh Kades, dengan meminta mertuanya untuk menutup dan meninggalkan rumah miliknya, dengan dalih bahwa rumah tersebut sedang bermasalah.

“Kades mengatakan bahwa rumah mertua saya sedang bermasalah serta meminta mertua saya untuk meninggalkan rumahnya,”kata Reki, (5/8/2019).

Kemudian, Reki menduga pengusiran tersebut merupakan upaya sang Kades untuk menguasai rumah milik warganya tersebut. Karena Kades Ketenong II pernah meminta mertuanya untuk menandatangani surat ahli waris, dimana rumah tersebut agar diwariskan pada cucu Kades.

“Mertua saya pernah diminta untuk menandatangani surat waris oleh Kades. Agar rumah tersebut agar diwariskan kepada cucunya (Kades, red) yang bernama AB yang berumur lebih kurang 3 tahun,” ujar Reki.

Dengan peristiwa tersebut dikatakan Reki, bahwa pihak keluarga sangat keberatan atas perlakuan dan tindakan yang dilakukan oleh Kades Ketenong II.

“Kami sangat keberatan dengan sikap kades itu,” tegas Reki.

Sementara itu, Kabid Perumahan Dinas PERKIM Kabupaten Lebong Robert Stefanus belum bisa berkomentar terkait polemik antara Kades dan warganya tersebut. Dan mengatakan akan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Kepala dinas Perkim, karena belum mengetahui pokok permasalahan.

“Untuk sementara belum bisa berkomentar, karena saya belum tahu permasalahannya. Saya akan konsultasi dengan Kadis terlebih dahulu,” singkat Robert. [Traaf]

Artikel ini sebelumnya sudah terbit di media online jejakdaerah.com dengan judul “Dapat BSPS, Diduga Kades Ketenong II Ingin Kuasai Rumah Warganya”

 

Related Post

Leave a Reply