Diduga Sunat Uang Pengawas UN, Mantan Pejabat Disdikbud Lebong Ditahan Kejari

Selasa, 27 Agustus 2019 | 1:49 pm | 672 Views

BENGKULU SATU – Salah seorang mantan pejabat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lebong berinisial AT telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong, Selasa (27/8/2019). Hal tersebut lantaran AT diduga telah melakukan pemotongan uang pengawas ruang Ujian Nasional (UN) pada tahun anggaran 2017 lalu, ketika AT masih menjabat di bidang Pendidikan Disdikbud Lebong.

Kasi Pidsus Eddy Sugandi Tahir, SH mengatakan, berdasarkan hasil pemriksaan pihaknya, AT diduga telah melakukan upaya korupsi dengan modus pemotongan uang honor pengawas UN pada tahun anggran 2017 lalu, sebesar 50 persen dari nilai total anggaran senilai Rp. 100 juta.

“Iya dari hasil pemeriksaan, diduga kuat AT telah melakukan tindak kejahatan memperkaya diri sendiri, AT sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan kita langsung lakukan penahanan,” ungkapnya.

Terkait adanya tersangka lain dalam kasusu ini, pihak Kejari belum bisa memastikan. Namun tetap akan terus melakukan pengembangan kasus tersebut, dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru dalam perkara tersebut nantinya.

“Sejauh ini baru satu tersangka, nanti kita kembangkan lagi, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain yang menyusul tergantung dari pengembangan nanti,” demikian Eddy. [Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply