Firman Utina Coaching Clinic Generasi Muda Lebong

Minggu, 1 Desember 2019 | 1:04 pm | 238 Views

BENGKULU SATU – Salut, satu kata yang layak disematkan kepada PS Lebong bersama PT. Pertamina Geothermal Energi (PGE) Hulu Lais, demi mengembangkan dan meningkatkan gairah sepak bola di kalangan generasi muda Kabupaten Lebong, mampu mendatangkan Sang Legenda hidup Mantan Kapten Tim Nasional Indonesia, Firman Utina. Hari ini, Minggu (1/12/2019), Firman Utina memberikan Coaching Clinic kepada generasi sepak bola, baik usia dini, remaja (youth), dan PS Lebong U-19 di Lapangan GOR Terpusat Kelurahan Taba Anyar, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong.

Kedatangan, sang Jenderal lapangan ini disambut baik oleh para pecinta sepak bola dan masyarakat di Kabupaten Lebong. Ini terlihat banyaknya peserta yang mengikuti Coaching Clinic ini, bahkan jumlahnya mencapai ratusan, serta dihadiri juga oleh Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Ketua Komisi I DPRD Lebong Wilyan Bachtiar, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.Ik, Camat Lebong Selatan Yasir Hadibroto, Pabung Lebong Mayor. Inf Yon Ramana,  Manajer Pra PON PS Bengkulu Robi Wijaya dan General Support PT. PGE Hulu Lais Ansor.

Terpantau, Firman dengan apik memberikan pemahaman kepada para peserta coaching clinic, baik dalam hal attitude pemain, tehnik dasar dan cara bermain yang serta kedisplinan.

Ketika dibincangi, Firman Utina merasa terkesan akan antusias generasi muda Lebong untuk sepak bola. Terlebih lagi yang datang rata-rata masih berusia dini.

“Rata-rata mereka (peserta Coach clinic) masih usia dini, sangat penting untuk kita berbagi pengalaman berbagi edukasi yang positif buat mereka, karena bangsa ini masih banyak membutuhkan pemain-pemain sepak bola,” ujar Firman didampingi Manajer PS Lebong, Gunawan.

Selain itu, Firman pun mengatakan generasi muda ini masih sangat perlu dukungan semua pihak, khususnya pemerintah Kabupaten Lebong. Serta menyarankan agar di Kabupaten Lebong ini dibuat suatu akademi sepak bola agar lebih bisa menjaring bakat-bakat pemain.

“Kepedulian akan sepak bola di Kabupaten Lebong ini luar biasa, pasti ada penggagasnya, terima kasih pak Gunawan. Namun dalam hal ini pemain juga harus didukung oleh stakeholder yang ada, sebaiknya di Lebong ini dibangun akademi atau SSB, karena anak ini tidak hanya bermain tapi juga berlatih, dengan berlatih kemampuan mereka pun akan semakin terasah,” ungkapnya.

Foto bersama, Manajer dan Pelatih PS Lebong bersama DPRD Lebong, unsur Tripika, dan PT PGE Hulu Lais

Sementara itu, Manajer PS Lebong, Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan gairah persepakbolaan di Kabupaten Lebong. Selain sebagai kegiatan positif dan membangun, juga sebagai upaya agar generasi muda tak terjerumus pada narkoba dan hal-hal negatif lainnya.

“Kegiatan positif ini selain untuk mengembangkan sepak bola di Kabuaten Lebong juga sebagai wadah bagi generasi muda kita yang hobi sepak bola. Juga untuk menghindarkan generasi muda dari bahaya narkoba, ngelem, ataupun hal negatif lainnya yang tentunya betdampak buruk bagi generasi muda dan juga Kabupaten Lebong,” singkatnya. [Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply