IMB PTM Muara Aman Mental Lagi

Senin, 5 Agustus 2019 | 2:55 pm | 293 Views

BENGKULU SATU – Seakan tak belajar dari pengalaman sebelumnya, pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) di Eks kios Muara Aman, Kelurahan Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong kembali terkendala pada Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Pasalnya pengurusan IMB tersebut kembali mental karena tidak direkomendasikan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lebong.

Kepala Dinas Perkim Lebong, Yulizar melalui Kepala Bidang Pembiayaan dan Pemukiman, Fuji Warno, S.Pd mengatakan hal tersebut lantaran dalam pengajuannya masih belum dilengkapi Upaya Pemantauan Lingkungan dan Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL-UPL) dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebong.

“Ya, dokumen pengajuan permohonan IMB-nya sudah kita terima dan sudah kita periksa. Namun dalam pengajuan tersebut ada berkas yang belum lengkap yakni kajian UKL-UPL,” kata Fuji Warno, Senin (5/8/2019).

Baca Juga : Bukan Saja IMB, Pembangunan PTM Muara Aman Juga Tanpa UKL-UPL

                         Perkim Bantah Persulit IMB PTM, Ketua TABG : Syarat Belum Lengkap

Karena itulah, lanjut Fuji, berkas pengajuan tersebut tidak bisa direkomendasikan dan terpaksa dikembalikan lagi ke Dinas Penanaman Modal Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk diperbaiki.

“Kita kembalikan untuk diperbaiki. Dan juga dalam pengembalian tersebut kita juga sudah menyurati DPMPTSP yang ditembuskan ke DLH dan PUPR-Hub serta Satpol PP,” jelasnya.

Baca juga : Wow!, Ternyata Pasar PTM Muara Aman ‘Ngotot’ Dibangun Tanpa IMB

                        Dinas Perkim Lebong Persulit IMB PTM Muara Aman?

Diketahui, sebelumnya pembangunan pasar PTM ini sudah pernah dikerjakan, tapi mengalami kendala dan ternyata belum memiliki IMB serta UKL-UPL. Kini pembangunan PTM tersebut dilanjutkan kembali, dan dikerjakan oleh PT. Serumpun Makmur Anugra Sentosa, dengan nilai kontrak Rp. 13.894.953.300,-. [Traaf]

Related Post

Leave a Reply