Irup HSP ke-91, Kapolres Lebong Bacakan Pidato Menpora

Senin, 28 Oktober 2019 | 9:07 am | 213 Views

BENGKULU SATU – Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Pemkab Lebong menggelar upacara bendera. Pada upacara ini yang digelar Halaman Setdakab Lebong ini, Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, S.Ik dipercaya bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Sakti Perdana,S.Pd perwakilan dari Dikbud Lebong bertindak sebagai Komandan Upacara, Senin (28/10/2019) pagi, sekira pukul 8.00 WIB.

Membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI tentang Sumpah Pemuda ke – 91 Tahun 2019, Kapolres mengatakan bahwa sesuai tema sumpah pemuda ke-91 “Bersatu Kita Maju” merupakan penegasan dari ikrar sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 1928 lalu.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa”, kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional”, ujarnya.

Selain itu, Pemuda peran diharapkan dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia.

“Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia. Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”, tandasnya.

Turut hadir dalam Upacara Sumpa Pemuda, Sekda Kabupaten Lebong, Asisten I, Asisten II, Asisten III, Staf Ahli, Forkompimda, para Kepala OPD, KNPI Kabupaten Lebong, Camat Se kabupaten Lebong, Kades/Lurah Se kabupaten Lebong, Pemuda Ansor serta Perwakilan masing-masing OKP. [red]

 

Related Post

Leave a Reply