Irup HUT KEMRI ke-74, Bupati : Mari Kita Bangun Lebong

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 10:59 am | 118 Views

BENGKULU SATU – Upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tingkat Kabupaten Lebong berlangsung khidmat. Upacara digelar di halaman pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (17/8/2019). Bupati Lebong H.Rosjonsyah, S.I.P., M.Si. bertindak sebagai Inspektur upacara. Sementara bertindak sebagai pemimpin upacara, Iptu. Andi Ahmad Mustanil, salah seorang perwira polisi yang juga menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lebong.

Di pagi yang cerah itu terlihat pasukan pengibar bendera dengan kompaknya mengayunkan langkah serentak menjemput bendera merah putih dari pembina upacara, kemudian dibawa menuju tiang bendera dikibarkan dengan diiringi lagu Indonesia Raya sampai dengan puncaknya bendera merah putih berkibar semangat di bumi Swarang Patang Stumang pagi itu.

Sekira pukul 10.00 WIB mengaung bunyi sirine membakar semangat mengisayaratkan detik-detik pembacaan teks proklamasi. Teks Proklamasi dibacakan oleh anggota DPRD Lebong, Sudirman Alip dengan suara lantangnya, bak Bung Karno ketika memproklamasikan kemerdekaan Indonesia 74 tahun yang lalu (17/8/1945).

Bupati Lebong H.Rosjonsyah, ketika diwawancarai seusai upacara pengibaran bendera pagi itu beliau menyampaikan, melaksanakan upacara HUT KEMRI adalah sebagai salah satu wujud untuk mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. Diharapkan melalui upacara HUT KEMRI dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai cara memaknai kemerdekaan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga negara. Upacra yang berlangsung dengan khidmat juga dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa sebagai bangsa Indonesia, sehingga jiwa nasionalisme dan patriotisme akan meningkat.

“Dengan semangat kemerdekaan, mari kita bangun Indonesia khusunya Kabupaten Lebong semoga lebih maju lagi dengan semangat persatuan dan kesatuan melalui koordinasi dan sinergi yang baik antar OPD dan Kepala Daerah, karena roda pemerintahan tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kerjasama yang baik pula,”ujarnya.

Upacara pengibaran bendera di pagi itu diikuti oleh seluruh OPD, unsur TNI/POLRI, veteran, tokoh masyarakat, Organisasi Wanita, dan tamu undangan lainnya. [ADV/Traaf]

Related Post

Leave a Reply