Kades Semelako I Dilaporkan Ke Kejari Lebong

Senin, 17 Juni 2019 | 10:32 am | 1640 Views

BENGKULU SATU – Organisasi Masyarakat (Ormas) P. Famal Lebong telah melaporkan Kepala Desa (Kades) Semelako I,Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong berinisial YN ke Kejari Lebong. Laporan tersebut atas dugaan indikasi penyimpangan penggunaan material, bentuk, serta volume ketebalan fisik pada proses pelaksanaan  pembangunan pondasi badan jalan yang merupakan realisasi Dana Desa (DD) tahun 2018 di desa tersebut.

Laporan tersebut tertuang dalam surat dari Ormas P.Famal dengan nomor 0037/SL/Ormas-P.Famal/BKL/II/2019 yang di sampaikan langsung oleh Ketua P.Famal Lebong, Bahtiar ke Kejari Lebong pada senin 17 juni 2019 yang diterima oleh salah satu staf Kejari Lebong bernama Fitri.

“Laporan telah kita (P.Famal) sampaikan ke Kejari Lebong, harapan kita pihak kejaksaan bisa dapat menindaklanjuti serta melakukan penyelidikan hingga kepenyidikan terhadap realisasi Alokasi dana desa(ADD) dan Dana Desa(DD) tahun 2018 di desa semelako I tersebut,” kata Bahtiar ketika dikonfirmasi awak media.

Lanjut Bahtiar, informasi tersebut diterima dari masyarakat, untuk membuktikan hal tersebut Ormas P. Famal pun langsung ke lokasi pembangunan pondasi badan jalan yang telah dibangun tersebut.

“Di lapangan terlihat kondisi fisik bangunan sangat memprihatinkan karena pada beberapa bagian sudah mengalami kerusakan parah, sementara umur bangunan baru 1 (satu) tahun. Selain itu terlihat adanya dugaan indikasi penyimpangan pada proses pelaksanaan  bangunan, seperti  penggunaan material maupun Bentuk volume  ketebalan fisik bangunan. Secara rinci dugaan sudah kita lampirkan dalam surat (laporan ke Kejari),” tandasnya. [Traaf]

Related Post

Leave a Reply