Ketua Komisi I : Segera Definitifkan Kepala RSUD Lebong

Jumat, 29 November 2019 | 1:13 pm | 480 Views

BENGKULU SATU – Terkait adanya pemberitaan tentang hendak mundurnya Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Lebong, dr. Ari Afriawan lantaran tak kunjung didefinitifkan oleh Pemkab Lebong.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Lebong, Wilyan Bachtiar meminta Pemkab Lebong segera mendefinitifkan Direktur RSUD Lebong tersebut jika syaratnya telah dipenuhi. Ia pun menilai adanya permasalahan ini merupakan salah satu bukti kebobrokan birokrasi Pemkab Lebong.

“Bila persyaratan beliau sudah mencukupi, seharusnya beliau didefinitipkan. Segera didefinitifkan kepala RSUD Lebong, karena sangat mempengaruhi kinerja beliau,” tegas Wilyan, Jum’at (29/11/2019).

Sementara itu, Sekda Lebong H. Mustarani, SH., M.Si. dikonfirmasi terkait hal tersebut pun membenarkan hal itu. Ia pun jika sebelumnya dr.Ari pernah menyampaikan ingin mengundurkan diri padanya, tapi menurutnya itu hal yang biasa.

“Biasa saja mungkin itu bahasa batin dia,” kata Sekda, usai mengikuti paripurna pengesahan APBD Lebong tahun 2020, Jumat (29/11/2019).

Untuk itu, Sekda pun meminta Plt Direktur untuk sedikit bersabar karena untuk mendefinitifkan seseorang di suatu jabatan itu ada aturan dan mekanisme yang harus dilalui.

“Kallau memang sudah memenuhui syarat dan sudah teruji, kenapa tidak. Kita lihat saja nanti, kalau memang layak kenapa tidak, masih ada waktu 1 bulan lagi, sabar ya,”demikian Sekda. [Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply