Kwarcab 0708 Lebong Ulang Janji Pramuka, Sekda Terharu

Selasa, 13 Agustus 2019 | 10:04 pm | 222 Views

BENGKULU SATU – Memperingati Hari Praja Muda Karana (Pramuka) ke-58, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0708 Lebong menggelar malam ulang janji Pramuka, Selasa (13/8/2019). Peringatan Hari Pramuka sendiri dilaksanakan setiap tanggal 14 Agustus setiap tahunnya.

Kegiatan ulang janji ini berlangsung khidmat dengan dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mustarani Abidin selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab). Dengan mengusung tema “Menggenggam ikrar suci dengan ikhlas bhakti setulus hati” juga diterangi cahaya lilin, Pramuka Lebong mengucapkan Dasa Dharma Pramuka, dan ulang janji serta menyanyikan hymne pramuka, serta lagu nasional Syukur, dan Padamu Negeri.

Dalam giat tersebut, Mustarani Abidin mengaku terharu akan prosesi ulang janji pramuka tersebut, karena sudah beberapa tahun lamanya beliau tidak mengenakan pakaian pramuka, sehingga beliau seakan mendapat gairah kembali untuk mengembangkan pramuka Lebong menjadi lebih baik kedepannya.

“Jujur saya sangat terharu, saya pun merinding, saya rindu momen seperti ini sudah bertahun-tahun yang tidak mengenakan baju ini (Pramuka, red), hal seperti ini harus terus kita jaga. Saya seperti mendapatkan suplay darah segar kembali. Saya ingin Pramuka di Kabupaten Lebong ini terus berkembang,” kata Mustarani, Senin (13/8/2019).

Kemudian terkait perkembangan Pramuka Lebong kedepannya, Mustarani mengatakan pihaknya akan memberi dukungan penuh dan bahkan pihaknya juga akan mengupayakan ada Bumi Perkemahan di Kabupaten Lebong ini.

“Kita (Pemkab Lebong, red) akan membawa Pramuka Lebong lebih baik lagi, kita akan benahi dimana ada kekurangan, seperti halnya Bumi Perkemahan tentunya kita akan mengupayakan hal itu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0708 Lebong, Jauhari Chandra sangat mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Pemkab Lebong tersebut, terutama dalam hal Bumi Perkemahan. Menurutnya, dengan adanya Bumi Perkemahan di Kabupaten Lebong, gerakan Pramuka Lebong akan bisa menjadi pilot project pramuka di Provinsi Bengkulu dan bahkan tingkat nasional.

“Pramuka Lebong ini sudah dikenal hingga nasional, bahkan di Cibubur pun Pramuka Lebong bukanlah sesuatu asing lagi. Kita sudah dikenal, saya yakin dengan adanya Bumi Perkemahan Pramuka Lebong akan menjadi lebih baik dan lebih berprestasi lagi.

Diketahui, pada tanggal 26 Agustus 2016 mendatang Kabupaten Lebong akan mengirimkan sebanyak 16 putra-putri terbaiknya untuk mewakili Provinsi Bengkulu di Provinsi Sumatera Barat dalam rangka mengikuti perkemahan Saka Budaya.

Turut hadir dalam giat pramuka ini, beberapa Mabicab Pramuka Lebong meliputi Waka Polres Lebong, Kadis DP3TP2A KB, Asisten I, Kadis Kominfo SP Lebong, serta beberapa camat di lingkungan Kabupaten Lebong. [Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply