Paripurna Istimewa HUT RI Ke-74, DPRD Lebong Dengar Pidato Presiden

Jumat, 16 Agustus 2019 | 9:00 am | 132 Views

BENGKULU SATU – Memperingati HUT RI ke-74, Jumat (16/08/2019), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menggelar rapat Paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto, didampingi Bupati Lebong Rosjonsyah, Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez, SH, M.Kn, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Lebong, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lebong, serta tamu undangan lainnya.

Paripurna dimulai dengan menonton siaran langsung sidang DPD – DPR RI, dalam arahannya, Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo melalui siaran langsungnya mengatakan, Momentum HUT RI yang ke 74 Tahun, Indonesia harus lebih baik dari sebelumnya.

“Dalam hal globalisasi kita harus lebih cepat dari negara lain, investasi harus banyak menguntungkan bangsa kita, yang kita butuhkan adalah cepat dan selamat.” sampai Presiden dalam pidatonya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto, saat di wawancarai mengatakan, peringatan hari kemerdekaan merupakan kunci kemakmuran dan kesejahteraan. Maka, 17 agustus menjadi momentum bersejarah bagi bangsa indonesia dibawah jajahan Belanda dan Jepang.

Lanjutnya, Teguh Mengatakan, agar apa yang disampaikan Bapak Presiden Indonesia bisa menjadi panutan dan memetik hikmah. ”Mudah mudahan kita bisa memetik hikmahnya dan bisa kita sosialisasikan semoga yang menjadi cita cita masyarakat Kabupaten Lebong terwujud” Ucap Ketua DPRD Kabupaten Lebong.

“Tapi, sejak kemerdekaan diproklamirkan, bangsa indonesia menjadi bangsa yang merdeka, bebas, dan mandiri,” demikian Teguh. [Traaf/ADV] 

Unsur Pimpinan DPRD Lebong saat memimpin Paripurna Istimewa
Foto bersama DPRD Lebong dan Unsur FKPD Lebong usai Paripurna Istimewa


 

Related Post

Leave a Reply