Polemik Honor Ngawas UN, Komisi I Segera Panggil Dikbud Lebong

Senin, 2 Desember 2019 | 11:11 pm | 783 Views

BENGKULU SATU – Polemik honor pengawas UN 2016 terus mencuat belakangan ini. Ternyata tak hanya honor UN SMP yang baru dibayarkan tapi honor UN SD tahun 2016 pun ada yang baru dibayarkan tahun 2019 ini.

Melihat polemik yang kian menjadi di OPD Dikbud ini, Ketua Komisi I DPRD Lebong, Wilyan Bachtiar, S.Ip pun cukup dibuat gerah akan ulah mitra kerjanya tersebut. Untuk itu, ketika dikonfirmasi beliau dalam waktu dekat ini segera memanggil pihak dikbud untuk mempertanyakan hal tersebut.

“Segera kita (Komisi I) panggil pihak Dikbud Lebong. Dikbud harus bertanggung jawab akan ulahnya, mereka harus menjelaskan bagaimana bisa honor pengawas UN yang seharusnya dibayarkan tahun 2016 lalu, kok baru dibayarkan 3 tahun kemudian itu. Itu aturan dari mana?,” kata Wilyan, Senin (2/12/2019).

Tak hanya honor tahun 2016, namun juga tahun-tahun belakangan ini pun akan dipertanyakan oleh komisi I, telah dibayarkan atau belum.

“Sekali lagi, kami segera panggil pihak Dikbud Lebong, ini bisa mencoreng dunia pendidikan Kabupaten Lebong,” tegasnya.

Hal senada pun dikatakan Sekda Pemkab Lebong, Mustarani Abidin, SH. M.Si karena hingga saat ini dirinya belum mendapatkan laporan ataupun penjelasan baik secara tertulis maupun lisan terkait adanya pembayaran honor UN tersebut.

“Saya sudah rencanakan akan segera panggil pihak Dikbud. Saat ini saya belum bisa mejelaskan panjang lebar karena mereka (Dikbud) belum ada melapor baik secara tertulis maupun lisan terkait hal ini. Saya tahu info pembayaran honor UN ini pun baru dari berita-berita yang ada di media baik online maupun cetak,” singkat Mustarani.

Terkait masalah ini pun media bengkulusatu.co.id pun telah berusaha meminta keterangan dari pihak Dikbud Lebong dalam hal ini Kabid Pendidikan namun beliau sedang tidak berada di kantornya, Senin (2/12/2019) sekitar pukul 11. 30 WIB, Kepala Dinas serta Sekretaris pun juga tak berada di tempat. [Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply