Pungli di Taman Smart City Karang Nio Lebong Kembali Terjadi

Minggu, 9 Juni 2019 | 1:46 pm | 1336 Views

BENGKULU SATU – Tampaknya parkir di kawasan Taman Smart City Karang Nio Lebong masih menjadi lahan empuk untuk oknum tak bertanggung jawab melakukan Pungutan Liar (Pungli). Setelah sebelumnya sempat mencuat aksi pungli yang dilakukan oknum saat momen tahun baru 2019, ketika taman tersebut belum diresmikan.

Kemudian, tudingan pungli pun sempat disematkan pada komunitas pemuda Lebong Berkarya Comunity (Leberty), dan bahkan berujung pelaporan ke pihak kepolisian.

Namun, hal tersebut tak membuat oknum lainnya gentar untuk melakukan pungli di kawasan taman karang nio ini. Seperti yang terjadi pada momen hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah ini, terlihat beberapa oknum memungut uang parkir kepada para pengunjung taman.

Dari para pengunjung, oknum tersebut memungut Rp 2000 untuk satu unit sepeda motor yang terparkir, dan Rp 5000 untuk 3 unit sepeda motor.

Oknum saat akan memberikan kembalian uang parkir

“Kita kena parkir Rp 2000 satu motor,” ungkap salah satu pengunjung taman yang meminta tidak dicantumkan namanya, Minggu (9/6/2019). 

Sementara itu, Ummi Haniar Rambe selaku Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Dinas PUPR Lebong ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya belum ada mengeluarkan izin parkir di kawasan tersebut. Dan menegaskan jika hal yang dilakukan oknum tersebut pungli.

“Belum. Kalau dari perhubungan yang resmi memiliki kewenangan parkir tepi jalan umum tidak mengeluarkan izin parkir di wilayah tersebut. Jelas itu pungli,” tegas Ummi. [Traaf]

Related Post

Leave a Reply