Raib, Fortuner Sekretariat DPRD Lebong Batal Dilelang

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:27 am | 341 Views

BENGKULU SATU – Ada cerita menarik dibalik lelang 79 unit kendaraan dinas di lingkup Pemkab Lebong. Dari jumlah tersebut hanya 78 yang berhasil dilelang, 1 unit lagi yang merupakan mobil Fortuner dengan Nopol BD 1201 HY yang telah dikandangkan di halaman Sekretariat DPRD Lebong mendadak hilang.

Padahal, peminat mobil tersebut ada sebanyak 36 peserta lelang. Harga lelang mobil itu pun dipatok dengan harga limit senilai Rp 79.248.000,- dengan uang jaminan yang harus disetor sebesar Rp 23.774.400,-. Oleh karena itu, lelang mobil tersebut terpaksa dibatalkan.

“Untuk Fortuner BD 1201 HY sengaja kami batalkan, hal itu dilakukan karena hingga waktu akan digelar lelang, unit tersebut tidak diketahui keberadaannya. Dengan demikian kami tidak berani melakukan lelang, kami tidak mau ambil resiko,” kata Kepala KPKNL Bengkulu, Sri Yuwono Hari Sarjito, Kamis (22/8/2019).

Ditegaskannya, pihaknya hanya berani menggelar lelang apabila keberadaan dan status barangnya jelas. Sampai dengan digelarnya lelang diakui oleh Sri Yuwono, unit tersebut tidak diketahui keberadaannya.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, yang pasti kami tidak ingin mengambil resiko. Kalau dipaksakan lelang sementara unitnya tidak tahu dimana nanti kalau ada pemenangnya, siapa yang bertanggungjawab, ya lebih baik kita batalkan saja,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Kepala bidang Aset Riska Putra Utama, ketika dikonfirmasi terkait keberadaan Fortuner BD 1201 HY itu beliau menjelaskan, sampai dengan akan digelarnya lelang unit tersebut tidak dalam penguasaan pihaknya. Pihaknya sudah berapa kali mengingatkan OPD terkait dalam hal ini Sekretariat DPRD untuk segera mengembalikan mobil tersebut, tapi sampai dengan hari ini (22/8/2019) belum juga dikembalikan.

“Unit barangnya tidak dalam penguasaan kami, setelah kita koordinasi dengan pihak KPKNL kita ambil keputusan untuk membatalkan lelangnya. Silahkan teman-teman tanya ke Sekretariat DPRD, dikemanakan mobil tersebut,” demikian Riska. [Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply