Rumah Calon Dewan Lebong Kebakaran

Senin, 17 Juni 2019 | 7:55 am | 1181 Views

BENGKULU SATU – Pada Senin (17/6/2019) pagi, sekira pukul 5.00 WIB, rumah salah satu calon anggota DPRD Lebong dari Partai Perindo, Rodi Hartono yang beralamat di Jalan Rio Cende, Desa Tanjung Bungai I, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong mengalami kebakaran. Akibatnya, rumah bagian atasnya ludes terbakar.

Kejadian bermula, pagi itu Yodi (22) warga Tajung Bungai 1 yang merupakan teman dari Rada (18) anak dari Rodi Hartono yang saat itu menginap terbangun dan melihat api telah membakar bagian atas rumah. Kemudian, Ia pun membangunkan Rada untuk memberitahukan jika telah terjadi kebakaran.

Melihat api kian membesar, mereka pun lekas keluar untuk memberitahukan dan meminta pertolongan warga dan pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api berkobar tersebut.

Berkat bantuan dari warga setempat, sekira pukul 6.30 WIB api tersebut berhasil dipadamkan dengan menggunakan air dari bak air yang ada di rumah warga dan sungai yang ada di sekitar lokasi kebakaran.

“Alhamdulillah api tersebut bisa segera dipadamkan berkat bantuan oleh para tetangga sekitar. Beruntungnya, kejadian (kebakaran, red) cepat diketahui, sehingga api cepat dipadamkan,” kata Samsul Baheri alias Getong selaku Kepala Desa (Kades) Tanjung Bungai 1.

“Setelah api mengecil, dan hampir padam baru datang dua mobil pemadam kebakaran, dan langsung melakukan pemadaman dan pendinginan lokasi kebakaran,” imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian material berupa 1 unit laptop, ijazah milik Rada, pakaian, kasur, dan dan sebagian rumah bagian atas ludes. Secara nominal kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 Juta.

Kapolsek Lebong Tengah Iptu Edi Supriyanto, SE pun membenarkan adanya kejadian tersebut, dan pihaknya pun telah turun dalam melakukan pengaturan dan pengamanan di lokasi kebakaran tersebut.

“Kebakaran telah berhasil dipadamkan, dan anggota Polsek Lebong Tengah telah melakukan pengamanan di lokasi, serta memasang garis polisi (police line),” singkatnya.

Perlu diketahui, Rodi Hartono merupakan salah calon legislatif terpilih dari Partai Perindo di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Lebong yakni Kecamatan Lebong Tengah, Kecamatan Lebong Sakti, dan Kecamatan Bingin Kuning dengan perolehan 707 suara. [Traaf]

Related Post

Leave a Reply