Sah, 25 DPRD Lebong Resmi Dilantik

Senin, 26 Agustus 2019 | 9:28 am | 753 Views

BENGKULU SATU – Sejumlah 25  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong  masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik, Senin (26/8/2019). Prosesi pelantikan dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Lebong.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Lebong periode lalu, Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE.

Usai dibuka oleh pimpinan rapat, dilanjutkan dengan proses pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Lebong masa jabatan 2019-2014 dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Tubei, Iman Budi Putra Noor., SH., Mh.

Seusai dilantik, dilaksanakan serah terima palu pimpinan dari Ketua yang lama kepada Ketua DPRD sementara. Dimana dua partai peraih suara terbanyak telah menunjuk Carles Ronsen dari partai PAN Ketua DPRD Sementara dan Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE dari partai Nasdem sebagai Wakil Ketua Sementara.

Usai pelantikan tersebut, Carles Ronsen dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Lebong yang telah menjadikan Pemilu 2019 lalu berlangsung secara tertib dan damai. Serta ucapaan terima kasih kepada Anggota DPRD sebelumnya yang telah bekerja dengan sebaik mungkin.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Lebong yang telah mempercayai kami (DPRD, red), serta kami sangat mengapresiasi atas dukungan masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2019 sehingga berjalan dengan tertib dan damai,” tuturnya.

Terpantau, pelantikan tersebut turut dihadiri Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakili staf ahli Bidang Kemasyarakatan danSDM, H. Muslim, SH. M.Si, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.Ip. M.Si, Wakil Bupati Lebong Wawan Fernandes, SH. M.Kn, Dandim yang diwakili oleh Pabung Lebong Kapt. Inf Yon Anison, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra, Kajari Lebong, Komisioner KPU Lebong, Bawaslu Lebong, para Kepala dan Kabid di jajaran OPD Pemkab Lebong, Para Ketua Partai Politik di Kabupaten Lebong, serta sanak family para dewan terpilih.

Diketahui, dari sejumlah anggota dewan terpilih tersebut, ada 15 anggota DPRD dengan wajah baru  periode 2019-2024 terpilih Dan sisanya berjumlah 10 Orang masih wajah lama.

Berikut daftar DPRD Kabupaten Lebong masa jabatan 2019-2024 : 

Pimpinan paripurna istimewa pelantikan DPRD Lebong masa jabatan 2019-2024

Dapil I 

1.Carles Ronsen (PAN)
2.Teguh Raharjo Eko Purwoto (Nasdem)
3.Asman Maidolan (Demokrat)
4.Ahmad Lutfi (Golkar)
5.Anita Andriani (PDIP)
6.M Gunadi Mursalin (PBB)
7.Pipit Irianto (Perindo)
8.Dedi Haryianto (Nasdem)
9.Popi Ansa (PKB)
10.Sriwijaya (Gerindra)
11.Desi Fitriawanti (PAN)
12.Waazrin Karim (Hanura)

Penandatanganan SK DPRD Lebong masa jabatan 2019-2024

Dapil II 

1.Ronald Reagen (PKB)
2.Rinto Putra Cahyo (Demokrat)
3.Pip Haryono (PAN)
4.Fardinan Markos (Nasdem)
5.Mahdi (Golkar)
6.Rodi Hartono (Perindo)
7.Rama Chandra (Gerindra)

Penyematan Pin tanda jabatan

Dapil III 

1.Royana (PKB)
2.Aswar (Demokrat)
3.Wilyan Bachtiar (Perindo)
4.Ansyori (PAN)
5.Piter Syahputra (PDIP)
6.Alfi  Haryono (Nasdem)

[Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply