Satres Narkoba Polres Lebong Tangkap 3 Pengedar Narkoba Golongan 1, Satu Masih Bawah Umur

Selasa, 29 Oktober 2019 | 9:25 am | 5056 Views

BENGKULU SATU – Sat Reserse Narkoba Polres Lebong berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 tersangka pengedar narkoba golongan 1 jenis tanaman Ganja. Ketiga tersangka tersebut diamankan di tiga lokasi berbeda.

Tersangka yang pertama yang amankan berinisial EA (17) yang masih bawah umur, pada hari Minggu (20/10/2019) sekira pukul 01.45 WIB di Jembatan Desa Sungai Gerong, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong. Setelah dilakukan pengembangan, Sat Res Narkoba pun kembali mengamankan tersangka kedua atas nama Ayub Sanjaya (18) di objek wisata Danau Picung, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai pada hari yang sama.

Kemudian, tersangka ketiga atas nama Imam Habibi (25) diamankan di Desa Lokasari, Kecamatan Lebong Utara. Dari ketiga tersangka berhasil diamankan 1 paket ganja seberat 2,3 gram, 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna cream dengan nopol BD 3980 SK, serta 2 unit handphone.

Dikatakan Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.Ik pada hari yang sama sekira pukul 21.30 WIB pihaknya mendapatkan informasi terkait penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Lebong. Berbekal info tersebut dan ciri-ciri pelaku, Sat Res Narkoba pun langsung bergerak cepat.

“Dari ciri-ciri pelaku, dini hari akhirnya, pelaku berinisial EA berhasil kita (Satres Narkoba, red) tangkap. dari pengembangan akhirnya kita berhasil mengamankan 2 tersangka lainnya,” Kata Kapolres didampingi Kabag Ops AKP Rafenil dan Kasat Narkoba Iptu Yuda Setiawan, SH pada Press rilis, Selasa (29/10/2019).

Masih Kapolres, berdasarkan Pengakuan tersangka EA ganja awalnya dibeli olehnya dari tersangka Ayub untuk konsimsi pribadi, sedangkan tersangka Ayub mendapatkan ganja tersebut dari tersangka Imam, dan ganja tersebut didapatkan dari Kabupaten Tetangga, yakni Rejang Lebong dan Kepahiang.

“Biasanya kalau ganja itu dari daerah Aceh, ternyata kali ini tidak, justru tersangka mendapatkannya dari Kepala Curup (Rejang Lebong, red) dan Kabupaten Kepahiang,” jelasnya.

Kemudian, dari hasil pemeriksaan tersangka EA dinyatakan negatif, sedangkan tersangka Ayub Sanjaya positif menggunakan THC/Ganja, dan tersangka Imam Habibi positif menggunakan THC/Ganja dan AMP/Sabu-sabu.

Atas perbuatannya tersebut, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 111, 114, 127, dan 132 UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Namun, untuk yang masih bawah umur pihak Polres Lebong akan berkoordinasi dengan Badan Pemasyarakatan (Bapas). [Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply