Tahap Pemeliharaan, Rest Area “Bdan Kileak” Lebong Terkesan Terbengkalai

Rabu, 19 Juni 2019 | 11:06 am | 266 Views

BENGKULU SATU – Salah satu bangunan rest area yang dibangun di wilayah Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong cukup menimbulkan tanya masyarakat setempat.

Bahkan Camat Rimbo Pengadang, Januar Pribadi pun sempat juga mempertanyakan akan keberadaan rest area yang telah cukup lama dibangun tersebut. Terpantau halaman rest area ini telah banyak ditumbuhi rumput liar, serta mengalami sejumlah kerusakan di bagian dinding dan flapon.

“Kami atas nama pemerintah kecamatan dan juga masyarakat mempertanyakan keberadaan rest area tersebut. Dan sampai saat ini tidak mengetahui secara jelas status dan manfaatnya. Kita menyayangkan karena bangunan yang menelan anggaran besar itu tidak ada tindaklanjutnya,”kata Camat beberapa waktu lalu, dilansir dari Portabengkulu.com.

Menariknya saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Bengkulu, Rudi Perdana, SE melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemukiman, Khairi Nasihi mengatakan rest area tersebut masih dalam tahap pemeliharaan dan belum diserahterimakan ke pemerintah Kabupaten Lebong.

“Statusnya itu kan masih dalam tahap pemeliharaan, nanti baru diserahkan ke pihak kabupaten, mungkin kalau tidak ada kendala tahun ini kita akan serahkan, yang jelas nanti kita ada perbaikan,” ungkap Kabid saat ditemui di ruangannya, Selasa (18/6/2019).

Sambungnya, pembangunan rest area tersebut bertujuan untuk mendukung program Visit Wonderfull Bengkulu 2020, disamping untuk tempat persinggahan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan jauh.

“Pembangunan tersebut sudah selesai sejak desember 2018, mungkin nanti kita akan konfirmasi, perjanjiannnya kan kalau ada kerusakan maka akan diperbaiki,” tandasnya. [Traaf]

Related Post

Leave a Reply