Wagub Dedy Ajak Pemuda Bengkulu Tingkatkan Kompetensi Diri

Senin, 28 Oktober 2019 | 9:59 am | 43 Views

BENGKULU SATU – Wakil Gubernur Dedy Ermansyah menjadi inspektur upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman kantor gubernur, Senin, (28/10/2019).

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pada momentum ini dirinya mengajak para pemuda untuk terus meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan diri. Karena menurutnya pemuda harus mempunyai standar kompetensi menghadapi era globalisasi Revolusi Industri 4.0.

“Pemuda harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” ucap Dedy membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada pemuda-pemudi Bengkulu berprestasi dan menginspirasi dalam bidang dan keahliannya masing masing.

Salah seorang pemuda penerima penghargaan sebagai Delegasi Singapore-Indonesia Youth Leaders Exchange Programme 2019, Surya Sinabutar mengatakan saat ini pemerintah provinsi Bengkulu banyak memberikan kesempatan kepada para pemuda untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi diri melalui banyak program. Sehingga Membangun mindset pemuda agar berwawasan internasional.

“saya berharap informasi tentang program peningkatan kompetensi bagi para pemuda ini dapat tersebar luas hingga ke pelosok desa, sehingga banyak pemuda yang akan mendapatkan kesempatan mengikutinya” ujar Surya.

Sementara itu Diska Widya, Delegasi Kapal Pemuda Nusantara Sail Nias 2019 mengaku senang saat ini pemerintah provinsi Bengkulu banyak mengapresiasi para pemuda berprestasi. Hal ini menurutnya menjadi penyemangat untuk terus berprestasi.

Senada hal tersebut, Rika Gustina mengungkapkan, melalui dinas pemuda dan olahraga saat ini pemuda diberikan ruang dalam menyampaikan ide, gagasan dan tempat berkarya.

Upacara peringatan Hari Sumpah pemuda ke 91 ini diikuti unsur TNI- POLRI, PNS dilingkungan Pemerintah provinsi Bengkulu, organisasi kepemudaan serta para pelajar. [rls]

 

Related Post

Leave a Reply