Warga Sukabumi Lepas Lele di Jalan Provinsi Bengkulu

Jumat, 30 Agustus 2019 | 11:23 am | 1182 Views

BENGKULU SATU – Warga Desa Sukabumi, Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong melakukan aksi protes terhadap pemerintah Provinsi Bengkulu, dengan cara melepas ikan lele di ruas jalan provinsi di desa tersebut yang telah lama rusak parah. Hal tersebut dilakukan lantaran kondisi jalan tersebut rusak parah dan trus tergenang air.

Dari postingan salah satu akun facebook dengan nama Edwar Mulfen, bahwa yang dilakukan mereka tersebut merupakan ungkapan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah beserta jajarannya, atas lambannya penanganan kerusakan badan jalan milik Provinsi Bengkulu yang sekarang seperti kolam ikan.

“Kita memanfaatkan kolam yang disediakan Provinsi Bengkulu. Lahan yang sudah disediakan pemerintah, harus kita tanggapi dengan cermat dan positif. Selaku masyarakat kita harus tanggap,” sampai Edwar Mulfen dengan semangat, dalam video durasi 1.48 menit dalam Akun Facebook @Edwar Mulfen.

Selain itu didalam video tersebut, dirinya juga menyampaikan, apapun fasilitas yang diberikan pemerintah harus bisa dimanfaatkan secara maksimal. Untuk dalam kegiatan yang mereka lakukan, dirinya berharap hasil pelepasan bibit lele tersebut bisa berhasil dengan maksimal, tentunya untuk masyarakat setempat dapat lebih sejahtera dengan hasil panen ikan lele yang mereka lepaskan.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Rohidin Mersyah, beserta pemerintah dan instansi terkait atas pamatangan dan penyediaan lahan bagi kami untuk memanfaatkan budidaya ikan lele diarea ini. camkoha untuk provinsi Bengkulu, provinsi Bengkulu mantap,” tegasnya.

Selain melepas bibit ikan lele, sejumlah pemuda dan masyarakat setempat dalam aksi protes atas tidak dibangunnya jalan milik provinsi tersebut, juga melakukan penanaman pohon pisang dibadan jalan provinsi Bengkulu yang lubangnya terlalu dalam. [Traaf]

 

Related Post

Leave a Reply